SELAMAT DATANG DI BLOG SASITO. BLOG YANG MENYAJIKAN CARA MEMBUAT DAN MEMODIFIKASI BLOG
INGATLAH !! PENGETAHUAN YANG DIPEROLEH HARI INI AKAN MEMPUNYAI MANFAAT YANG BESAR DI SUATU HARI NANTI.

Minggu, 08 Februari 2015

Cara Memasang Jam Di Blog

Cara membuat jam di blog merupakan suatu keharusan bagi para blogger dimana selain dapat memperindah blog kita di mata para blogger lainnya dapat juga berfungsi untuk mengingatkan kita di depan internet. Untuk kali ini tutorialnya sangat mudah untuk dipahami, karena membuat jam termasuk dalam tahapan pembuatan blog sederhana.
           Untuk mengetahui tahap demi tahap cara membuat jam di blog, mari kita ikuti langkah berikut ini:
  1. Mari kita kunjungi situs ini : www.clocklink.com
  2. Kemudian kita perhatikan di sebelah kiri ada tertulis "Gallery" lalu kliklah, maka muncul tulisan beberapa model jam dan saya memilih model "Analog" lalu kliklah maka muncul beberapa model jam.
  3. Pilihlah model jam yang sesuai selera kita dengan mengklik tulisan "View HTML Tag", maka akan muncul suatu aturan dari penyedia layanan dan dibawahnya ada tulisan "Accept" lalu kliklah.
  4. Setelah itu muncul jam dengan "pilihan warna", "country", "city", dan "size". Isilah sesuai dengan selera warna dan seterusnya sampai ukuran jam yang diinginkan. Setelah ini akan muncul dua script seperti dibawah ini : serta Copy script yang berkotak kuning tersebut untuk dipastekan ke dalam widget blog kita. 
  5. Selanjutnya buka blog kita pada Dashbor dan pilihlah "Tata Letak", maka muncul tulisan "Tambahkan Gadget" lalu kliklah kemudian muncul beberapa pilihan dan pilihlah "Java/script" dengan mengkliknya. 
  6. Pada judul : isi judul widgetnya (contoh : WIB MEDAN) dan kemudian pastekan script pertama tersebut dengan terlebih dahulu mengklik di sebelah kiri ada tercantum "HTML" lalu paste. Setelah itu klik "simpan / save", maka tampilan jam telah muncul di blog kita.
  7. Namun apabila kita tidak mempersoalkan model jam yang akan ditempatkan dan ingin cara cepat cara membuat jam diblog, kita boleh mengcopy script pada kotak kuning tersebut. Dan bila daerahnya berbeda dari blog ini, maka kita hanya mengganti "Time Zonenya"Indonesia_Medan" menjadi seperti "Indonesia_Ambon" serta besarnya jam dapat diganti sesuai dengan luas yang kita punya diblog. Sebagai contoh obj.width=150;obj.height=150 dapat diganti seperti width=250;obj.height=250.
Demikian sedikit penjelasan tentang cara membuat jam diblog dan bilamana ada kesulitan dapat menghubungi saya di 0812-6372-3971. 
SEMOGA BERMANFAAT DAN SEMOGA BERHASIL

0 komentar:

Posting Komentar