SELAMAT DATANG DI BLOG SASITO. BLOG YANG MENYAJIKAN CARA MEMBUAT DAN MEMODIFIKASI BLOG
INGATLAH !! PENGETAHUAN YANG DIPEROLEH HARI INI AKAN MEMPUNYAI MANFAAT YANG BESAR DI SUATU HARI NANTI.

Rabu, 11 Februari 2015

Cara Membuat Bintang Berkerlap-Kerlip Di Blog

Cara membuat bintang berkerlap-kerlip di blog merupakan suatu pengetahuan yang perlu dipelajari para blogger pemula agar blognya terlihat cantik atau menawan. Semua blogger pasti menginginkan blognya tampak cantik dan menawan agar banyak para blogger lainnya ingin membuka blog kita sehingga dapat meningkatkan kunjungan sekaligus meningkatkan rangking di mesin pencari Google. Untuk itu diperlukan modifikasi dalam blog tersebut seperti memunculkan bintang berkerlap-kerlip saat mouse kita sorot pada tulisan yang ada link-nya. Namun harus diingat bahwa warna dasar blog harus agak gelap seperti pada blog ini agar kelihatan cahaya bintang berkerlap-kerlipnya dan diharapkan agar sebelum memulai, terlebih dahulu kita copy-pastekan script blog kita (template pada edit HTML) kedalam wordpad atau Notepad ataupun dengan mengklik "cadangkan pulihkan" dengan tujuan apabila terjadi kesalahan, kita dapat memperbaikinya. Setelah itu bila ingin tahunya caranya, maka ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Pertama sekali kita buka blog menuju "Dasbor", kemudian klik "Template" sehingga muncul tulisan "Edit HTML" lalu klik, maka akan muncul tulisan kumpulan kode script / CSS.
  2. Carilah tulisan ]]></b: skin> dan selanjutnya letakkan kode script dalam kotak berikut ini dengan mengcopy -pastekan tepat di bawah tulisan tersebut  sehingga menjadi seperti ini :
    ]]></b: skin>
<style>
ahover { text-decoration:blink;background:url (http::https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhY859hRy1EXDpgvkR55jSW20TvjOXbYamOlrnICH7GEuaPjzNIQVhgmRm1-blSXFm7pugxJdJR9wVDOdeKmV1SCDu4uEERKUgp45PNS-ZFY3IuZFiuR-RUBn5s0X0-s1SQ_3k7WD2lPD4/s1600/hansmjlkcommunity.gif); }
</style>
  1. Selanjutnya klik "save / simpan".
Bila benar kita melakukannya, maka setiap tulisan yang ada link-nya akan muncul bintang berkerlap-kerlip seperti pada blog ini. Demikianlah tutorial tentang cara membuat bintang berkerlap-kerlip di blog pada saat mouse disorot.
Bila Anda telah selesai membaca blog ini, silahkan mampir ke tanda "Suka". Terima Kasih.
SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL

0 komentar:

Posting Komentar